Shopping Cart

Tanpa Ribet! Ini Cara Membersihkan Kasur Paling Efektif

Posted by HydroClean Indonesia on
Tanpa Ribet! Ini Cara Membersihkan Kasur Paling Efektif

Pakai baking soda? Pakai cuka? 


Kasur kita adalah area di rumah yang paling sering kita tempati. Hampir sepertiga waktu dalam sehari kita habiskan di atas kasur. Apalagi di kasur spring bed yang empuk dan nyaman. Memang wajar kasur jadi memuat banyak debu, keringat, minyak, helaian rambut dan partikel kotor lainnya. Makanya, kasur harus selalu dijaga kebersihannya.


Baca juga: Mengapa Harus Vacuum? Jangan Asal Cuci Kasur 


Banyak tips membersihkan kasur yang bisa ditemukan di berbagai media. Tapi, perhatikan juga metode dan bahan yang digunakan untuk membersihkan kasur. Kasur busa, misalnya, tidak boleh terkena air. Jangan sampai malah mengotori dan menimbulkan residu atau zat sisa di kasur, seperti bau, noda atau residu kimiawi yang berisiko bagi kesehatan keluarga. 


Cara Terbaik Membersihkan Kasur


Bukan dengan bahan-bahan dan ramuan-ramuan khusus, sebenarnya cara terbaik membersihkan kasur adalah dengan metode kering seperti dry vacuum. Tentunya alat vacuum yang digunakan harus steril, ya. Jenis kasur apapun, baik kasur spring bed, kasur busa, kasur latex, dan juga kasur kapuk, sebisa mungkin harus dihindari dari air.


Baca juga: Selama Ini Salah! Cek Cara Paling Tepat Bersihkan Kasur

 

Metode kering seperti vacuum cleaning memang tidak dapat membersihkan noda pada kasur, tetapi sejatinya kasur memang harus dijaga dari hal-hal yang dapat mengotorinya.

 

Tanpa Ribet! Ini Cara Membersihkan Kasur Paling Efektif

 

Inilah pentingnya menggunakan seprai, sarung bantal/guling dan mattress protector. Namun, vacuum cleaning dapat menyedot debu dan tungau bukan hanya di permukaan saja, tapi juga ke serat-serat dalam kasur.


Mengapa Kasur Tidak Boleh Terkena Air?


Kasur busa tidak boleh dibersihkan menggunakan air, karena dapat menyerap air ke dalam busanya, yang kemudian menciptakan lingkungan lembab dan tertutup yang sangat disukai jamur dan bakteri. Namun bukan hanya kasur busa. Sebaiknya hindari juga air dari jenis kasur lainnya seperti kasur spring bed, kasur latex, dan kasur kapuk.


Baca juga: Awas! Jauhkan Kasur dari Air, Ini Bahayanya

 

Jamur dan bakteri yang terbentuk dari lingkungan lembab di dalam kasur akan berakibat fatal jika sampai terhirup, terutama anak-anak, saat tidur. Tidur yang seharusnya menjadi cara mendapatkan daya tahan tubuh dengan mudah, malah menjadi risiko penyebab alergi dan gangguan kesehatan kulit atau pernapasan lainnya. 


HydroClean Solusi Kasur Bersih dan Aman untuk Kesehatan


HydroClean adalah jasa vacuum debu dan tungau pada beragam jenis kasur, baik kasur busa, kasur spring bed, kasur lipat, dan kasur latex. Jasa vacuum atau sedot tungau HydroClean menggunakan metode yang 100% kering dan bebas dari bahan kimia, sehingga aman untuk kesehatan.

 

Tanpa Ribet! Ini Cara Membersihkan Kasur Paling Efektif


Mengapa aman untuk kesehatan? Karena selain menggunakan alat vacuum HydroAllergenic yang 100% kering, proses pengerjaan HydroClean vacuum juga tidak meninggalkan zat sisa apapun pada kasur. Baik bau, warna, ataupun zat kimia lainnya. Tentu dengan hasil yang tetap maksimal menghisap debu dan tungau di kasur. 


Layanan HydroClean untuk jasa vacuum debu dan tungau juga sudah dapat di pesan di 17 kota besar di Indonesia,  yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Older Post Newer Post