Shopping Cart

Kasur Lipat Juga Bisa Awet dan Bebas Tungau! Ini Caranya!

Posted by HydroClean Indonesia on
Kasur Lipat Juga Bisa Awet dan Bebas Tungau! Ini Caranya!

Tungau tidak hanya hidup di kasur springbed atau sofa ruang tamu Anda. Tidak jarang, tungau juga dapat hidup di kasur lipat. Jadi, kalau Anda sering menghabiskan waktu di rumah dengan rebahan di kasur lipat sambil menonton televisi bersama keluarga di rumah, kemungkinan besar terdapat tungau yang jumlahnya tidak bisa dihitung. 


Karena itu, kasur lipat juga perlu perhatian ekstra, apalagi jika sering digunakan bersama keluarga. Jangan sampai sekeluarga terpapar tungau dari kasur lipat yang jarang dibersihkan! Soalnya, kotoran tungau bisa memicu alergi seperti gatal-gatal dan gangguan pernapasan yang sangat mengganggu. 


Baca juga: Ini Cara Mengatasi Alergi Akibat Tungau pada Soft Furniture


Ada Apa dengan Kasur Lipat?


Tidak sedikit orang lebih memilih kasur lipat dibanding karpet lantai untuk ruang tamu karena lebih empuk dan nyaman sebagai sarana quality time bersama keluarga di rumah. Selain itu, kasur lipat juga tentunya lebih praktis karena bisa diletakan dan disimpan di mana saja.

 

Kasur Lipat Juga Bisa Awet dan Bebas Tungau! Ini Caranya!

 

Tapi, karena bentuknya yang lebih tipis dari kasur di kamar tidur dan diletakan di lantai tanpa mattress protector, kasur lipat jadi rentan rusak dan kotor. Apalagi jika tidak disimpan dengan cara yang tepat, malah jadi sarang debu dan berisiko berjamur.


Ubah Kebiasaan Agar Kasur Lipat Tetap Awet


Supaya tetap awet, yang harus diingat adalah gunakan kedua permukaan kasur lipat secara bergantian. Biasanya kita hanya menggunakan satu permukaan kasur lipat dan mengabaikan permukaan lainnya. Padahal kebiasaan tersebut bisa membuat kasur menjadi tidak rata dan cepat rusak. 


Selain itu, dengan membiasakan menggunakan kedua permukaan kasur lipat secara bergantian, Anda jadi terbiasa membersihkan kedua sisi permukaannya. Jadi, kotoran dan debu tidak akan menempel di satu sisi lainnya. 


Baca juga: Udara Lembab Zona Nyaman Bakteri dan Virus 


Letakan kasur lipat di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik supaya kasur tidak lembab dan cepat rusak, terutama bagian kasur lipat yang menghadap ke lantai, paling tidak selama 30 menit. Begitupun saat menyimpan kasur lipat ketika sedang tidak dipakai. Pastikan sirkulasi udara di tempat penyimpanannya tercukupi. 


Perhatikan Cara Membersihkan Kasur Lipat


Kasur lipat biasanya terbuat dari busa sehingga sifatnya praktis. Jadi, kasur lipat bisa dengan rutin dijemur di bawah sinar matahari secara berkala agar tidak lembab, bau dan berjamur. Tapi pastikan untuk tidak menjemurnya langsung di bawah teriknya sinar matahari karena dapat membuat kasur lipat mengempis.


Selain itu, hindari juga membersihkan kasur lipat dengan cara mencuci dengan air dan sabun. Air akan terserap ke serat-serat kasur dan membuat lingkungan sempurna untuk jamur, bakteri bahkan tungau berkembang biak di dalamnya! Sebaiknya gunakan metode kering untuk membersihkan kasur lipat, misalnya dengan dry vacuum. 


Baca juga: Selama Ini Salah! Cek Cara Paling Tepat Bersihkan Kasur

 

HydroClean Vacuum untuk Membersihkan Kasur Lipat


HydroClean vacuum dapat membersihkan tungau dan debu yang terdapat di kasur lipat dengan baik, bahkan sampai ke serat-serat terdalam kasur, karena HydroClean menggunakan alat vacuum berteknologi HydroAllergenic system berkekuatan 20.000 rpm yang 100% kering dan bebas bahan kimia.


HydroClean vacuum juga memiliki layanan tambahan untuk menghilangkan bau pada kasur lipat, yaitu Odour Busting, formulasi berbahan food grade yang bisa mengurangi bau pada soft furniture hingga 70%. Dua langkah terbaik untuk kasur lipat selalu awet dan nyaman digunakan keluarga di rumah! 

Older Post Newer Post