Shopping Cart

Awas! Jauhkan Kasur dari Air, Ini Bahayanya

Posted by HydroClean Indonesia on
Vacuum tungau sedot tungau hydroclean Jabodetabek, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Medan

Kuman, bakteri dan zat pengotor lainnya memang dapat larut lebih baik di air dan sabun, makanya kita sangat dianjurkan untuk rutin mencuci tangan dengan air dan sabun daripada dengan hand sanitizer.

Air musuh perabot kain atau soft furniture

Tapi, tidak semua kondisi cocok dibersihkan dengan proses mencuci bermedium air dan sabun tersebut. Perabot besar dan berpori seperti kasur, sofa dan bantal sebaiknya malah tidak dibersihkan dengan cara tersebut.

Jika Anda senang berkegiatan di kasur, maka disarankan untuk hindari makan dan minum di atas kasur. Mungkin Anda juga pernah mendengar hal ini dari orang tua Anda saat kecil. Ternyata itu bukan sekadar untuk melatih disiplin
membiasakan makan dan tidur di tempatnya, lho, tapi memang kasur adalah area yang sebaiknya dihindarkan dari air.

Mengapa air berbahaya untuk soft futniture? 

Kasur adalah soft furniture atau perabot berpori yang biasanya memiliki rongga atau foam di dalamnya. Begitu pula sofa. Bila kasur dan sofa terkena air, maka air akan meresap ke dalam pori-pori dan mengisi rongga-rongga di dalamnya.
Terbentuklah area lembab dan tertutup di dalam kasur.

Kira-kira siapa yang senang tinggal di area lembab dan tertutup tersebut?
Ya, jamur, bakteri dan tungau! Tempat tersebut area yang sempurna untuk mereka tumbuh dan berkembang biak.

Membayangkan mereka berkoloni di dalam serat kasur saat kita tidur, ngeri, bukan?

Selain itu, pada sofa juga terdapat rangka besi di dalam konstruksinya. Bila sering terkena air, rangka besinya bisa cepat rusak. Ini bisa menyebabkan suara berdenyit dari rangka kasur dan sofa.

Biasanya suara berdenyit tersebut akan muncul jika kasur dan sofa memang sudah berumur. Terpapar air secara berkala bisa mempercepat umur rangka tersebut.



Jadi, bagaimana cara membersihkan kasur dan soft furniture yang benar?

Bersihkan kasur, sofa, karpet dan soft furniture lainnya sebaiknya dengan cara vacuum.

Dengan vacuum, debu-debu bisa terangkat tanpa membuatnya mengepul, yang malah memicu alergi.

Selain itu, alat vacuum yang berkekuatan tinggi seperti 20.000 rpm bisa menyedot tungau hingga di serat-serat kasur.

 

Apa itu HydroClean?

Layanan sedot tungau dan debu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

HydroClean adalah jasa vacuum debu dan tungau yang 100% kering dan bebas bahan kimia. Layanan HydroClean untuk jasa vacuum debu dan tungau pun sudah dapat di pesan di 17 kota besar di Indonesia,  yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. Pilihlah jasa sedot tungau yang profesional!

 

Apa itu TUNGAU ?

Tungau (Dermatophagoides) adalah hewan mikroskopik yang memakan serpihan kulit mati manusia. Tungau masuk kedalam golongan laba-laba dan bukan kutu. Sekelompok tungau jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan ekor.

Matras atau kasur, sofa, karpet dan soft furniture lainnya merupakan tempat hidup yang subur untuk tungau. Tungau tidak berbahaya tetapi kotorannya dapat menjadi pemicu alergi (Allergen) dan gangguan kesehatan, seperti asma, sinusitis, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Faktanya, tanpa kita sadari hampir 1/3 hidup kita bersama tungau. Apalagi di masa pandemi COVID-19 dimana hampir sebagian orang menghabiskan waktu di dalam rumah.

Inilah pentingnya memilih jasa sedot tungau profesional dan terpercaya.

 

HYDROCLEAN VACUUM SERVICE


Service vacuum tungau dan debu atau sedot tungau dan debu pada soft furniture dengan HydroAllergenic System. Dengan teknologi separator untuk hasil 100% kering dan bebas bahan kimia. Jasa sedot tungau yang ramah lingkungan.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi tautan berikut: 

https://hydroclean.id/collections/hydroclean-vacuum

Older Post Newer Post