Shopping Cart

Tips bersih-bersih rumah di bulan puasa

Posted by HydroClean Indonesia on
hydroclean jasa vacuum tungau dan debu selama puasa

Akhirnya bulan puasa tiba. Ini jadi bulan puasa pertama di masa pandemi. Berarti, harus lebih ekstra jaga kesehatan, nih!

Kita semua sudah tahu peribahasa Kebersihan pangkal kesehatan. Artinya, untuk hidup sehat, lingkungan yang bersih adalah kuncinya. Pelanggan HydoClean pasti sudah paham pentingnya kebersihan lingkungan terutama di rumah, kan?

Masalahnya, saat puasa, tubuh jadi lebih lemas dan terasa malas untuk berkegiatan, termasuk bersih-bersih rumah. Setuju, kan?

Padahal, kebersihan rumah tetap harus terjaga, apalagi di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Tapi tenang, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya tetap rutin menjaga kebersihan rumah meski di bulan puasa.

Tips bersih-bersih rumah saat puasa

  1. Dimulai setelah santap sahur

Kenapa setelah santap sahur? Karena energi dari makanan sahur masih ada, dan daripada langsung tidur setelah makan sahur, lebih baik energinya digunakan untuk bersih-bersih rumah. Tidak perlu langsung melakukan kegiatan bersih-bersih yang berat dalam satu waktu tersebut. Kita bisa mulai dengan mengepel dulu, lalu lanjutkan kegiatan besih-bersih di siang atau sore harinya.

 

  1. Jangan tunda kegiatan seperti menyapu dan mencuci piring

Kalau sudah melihat ada area yang kotor, segeralah dibersihkan sebelum menumpuk dan malah memperberat kerja. Terutama kegiatan seperti menyapu dan mencuci piring. Kalau ada satu atau dua piring kotor, segeralah dicuci sebelum malah menumpuk.

 

  1. Lakukan sambil mendengarkan lagu

Mendengarkan lagu sangat mengasyikkan, kan? Apalagi saat bekerja. Jangan ragu untuk menyetel lagu favorit kita, apapun itu. Kegiatan bersih-bersih pun jadi tidak terasa berat.

 

  1. Pastikan kasur dan area santai selalu bersih dan rapi

Kasur, sofa dan karpet biasanya jadi area utama yang paling sering kita tempati di rumah. Selalu rapikan barang-barang di area tersebut, dan pastikan kebersihannya dari debu dan kotoran lainnya dengan vacuum atau menggunakan pemukul kasur. Karena sering kita tempati, jadi harus sering dibersihkan juga, agar kotoran tidak menumpuk dan malah menyebabkan gangguan kesehatan seperti gatal-gatal.

 

Di bulan puasa ini, kita juga bisa manfaatkan jasa vacuum profesional HydroClean untuk soft furniture kita, mulai dari kasur, sofa, gorden sampai seprai dan boneka anak! Lebih praktis dan tentunya efektif membersihkan dari debu dan tungau dengan teknologinya yang 100% kering dan bebas bahan kimia. Pesan sekarang, yuk!

Older Post Newer Post