Shopping Cart

Cara Mudah Bersihkan Kasur, Bantal dan Guling Bayi dari Tungau

Posted by HydroClean Indonesia on
Cara Mudah Bersihkan Kasur, Bantal dan Guling Bayi dari Tungau by Hydroclean vacuum tungau debu

Menjaga kebersihan kasur, bantal, dan guling bayi merupakan hal yang sangat penting dalam merawat kesehatan si kecil, karena bayi masih rentan terhadap penyakit.

Karena itu, kebersihan harus selalu dijaga agar si kecil terhindar dari bakteri dan kuman yang dapat menyerang tubuhnya, termasuk tungau.

Tungau adalah mikroorganisme yang pastinya tidak terlihat dengan mata telanjang, namun dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit, terutama pada bayi yang memiliki kulit yang sensitif. 

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga kebersihan kasur, bantal, dan guling bayi dengan mudah:

  1. Kasur bayi sebaiknya dibersihkan secara rutin minimal seminggu sekali. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengangkat kasur bayi dan membersihkan bagian bawahnya menggunakan vacuum cleaner. Setelah itu, bisa juga menggunakan kain yang dibasahi dengan air sabun untuk membersihkan sisa debu atau kotoran yang ada.

  2. Seprai kasur bayi harus sering diganti minimal seminggu sekali atau lebih jika terdapat kotoran yang menempel pada seprai. Seprai kasur bayi harus dicuci dengan menggunakan deterjen yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Pastikan juga seprai dicuci dengan air panas agar tungau mati dan hilang.

  3. Bantal dan guling bayi juga harus sering dibersihkan dan diganti minimal seminggu sekali atau lebih. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencuci bantal dan guling bayi dengan menggunakan deterjen yang lembut dan air yang bersih. Setelah dicuci, bantal dan guling bayi harus dikeringkan dengan cara digantung di tempat yang terkena sinar matahari agar kering secara sempurna.

  4. Jika terdapat noda atau kotoran pada kasur bayi, sebaiknya segera dibersihkan dengan menggunakan kain yang dibasahi dengan air sabun. Jangan menunggu lama-lama karena noda atau kotoran dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan menyebabkan tumbuhnya bakteri.

  5. Selain menjaga kebersihan kasur, bantal, dan guling bayi, kebersihan ruangan juga harus dijaga. Membersihkan lantai, menyapu debu, dan menjaga kelembaban udara dapat membantu mengurangi tumbuhnya bakteri dan kuman.

  6. Pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak terlalu lembap. Anda dapat menggunakan dehumidifier untuk mengurangi kelembaban ruangan. Ini karena tungau senang tinggal di lingkungan yang lembab dan hangat. 

 

Apa itu HydroClean®️ Vacuum?

Jasa sedot atau vacuum tungau dan debu dengan menggunakan HydroAllergenic®️ System berteknologi separator, yang memiliki daya hisap lebih dari 20.000 rpm dan mampu memisahkan udara, partikel debu dan tungau.

Tungau yang terhisap akan terperangkap di air dengan metode pengisolasian 99.99% dalam media air sehingga tidak berterbangan ke udara. Layanan vacuum ini 100% kering dan bebas bahan kimia sehingga aman untuk bayi.

 

Mengapa tungau di-vacuum?

Dengan vacuum, debu dan tungau tidak akan beterbangan ke area soft furniture yang lain sehingga proses pembersihan lebih efektif tanpa risiko mengontaminasi area lain di rumah. 

 

Service lain yang tersedia di HydroClean

  1. MicroTech-Ray®, jasa sterilisasi dengan teknologi sinar UV dan gas ozone (O3) untuk membunuh bakteri, kuman dan virus di ruangan secara efektif hingga 99,9% serta mampu mengurangi kelembaban di ruangan penyebab bau apek. 
  2. HydroClean®️ PLUS Sensibio Baby™️, Sanitizer liquid untuk membunuh kuman dan bakteri pada soft furniture Anda. Aman bagi bayi baru lahir hingga orang dewasa.
  • Plant-based
  • Biodegradable
  • Food grade
  • Non-toxic
  • Bebas alkohol
  • Bebas sabun (SLS/ SLES)
  • Bebas bahan kimia berbahaya (parabens, formaldehydes, petroleum)

 

Demikianlah beberapa tips sederhana untuk menjaga kebersihan kasur, bantal, dan guling bayi dengan mudah. Selalu ingat untuk menjaga kebersihan secara rutin agar si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat tanpa terganggu oleh penyakit.

Older Post Newer Post