Shopping Cart

Berapa lama waktu tungau bertahan hidup?

Posted by HydroClean Indonesia on
Berapa lama waktu tungau bertahan hidup?

Tungau memang tidak berbahaya, atau bahkan meninggalkan gigitan. Tapi, tungau dapat menyebabkan ruam pada kulit.

Selain itu, kotoran yang ditinggalkan tungau dapat memicu alergi pada manusia.

Biarpun berukuran mikroskopik, tapi dilansir Healthline, tungau debu jantan dapat bertahan hidup lebih dari satu bulan, dan tungau betina bisa hidup hingga 90 hari, lho! Dalam sekali bertelur, tungau menghasilkan 60-100 telur.

Terbayang, kan, seberapa banyak tungau yang ada di rumah?

Mereka biasanya berkumpul di tempat seperti kasur, karpet dan soft furniture seperti karpet dan gorden. Padahal, tempat-tempat itu adalah area yang biasa di tempat anak-anak dan keluarga.

Jadi, jangan lupa untuk menjaga kebersihan kasur dan soft furniture di rumah agar anak dan keluarga terhindar dari ruam dan alergi.

Kebersihan soft furniture

Karena sebagian besar kegiatan dilakukan di rumah, intensitas penggunaan soft furniture di rumah seperti kasur, sofa dan karpet, misalnya, jadi meningkat. Serpihan kulit mati kita jadi lebih banyak ditemukan di soft furniture tersebut, menyebabkan tungau juga makin banyak berkumpul di area tersebut.

 

Vacuum profesional terpercaya HydroClean

Layanan sedot tungau dan debu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

HydroClean adalah jasa vacuum debu dan tungau yang 100% kering dan bebas bahan kimia. Layanan HydroClean untuk jasa vacuum debu dan tungau pun sudah dapat di pesan di 17 kota besar di Indonesia,  yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. Pilihlah jasa sedot tungau yang profesional!

 

Apa itu TUNGAU ?

Tungau (Dermatophagoides) adalah hewan mikroskopik yang memakan serpihan kulit mati manusia. Tungau masuk kedalam golongan laba-laba dan bukan kutu. Sekelompok tungau jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan ekor.

Matras atau kasur, sofa, karpet dan soft furniture lainnya merupakan tempat hidup yang subur untuk tungau. Tungau tidak berbahaya tetapi kotorannya dapat menjadi pemicu alergi (Allergen) dan gangguan kesehatan, seperti asma, sinusitis, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Faktanya, tanpa kita sadari hampir 1/3 hidup kita bersama tungau. Apalagi di masa pandemi COVID-19 dimana hampir sebagian orang menghabiskan waktu di dalam rumah.

Inilah pentingnya memilih jasa sedot tungau profesional dan terpercaya.

 

HYDROCLEAN VACUUM SERVICE


Service vacuum tungau dan debu atau sedot tungau dan debu pada soft furniture dengan HydroAllergenic System. Dengan teknologi separator untuk hasil 100% kering dan bebas bahan kimia. Jasa sedot tungau yang ramah lingkungan.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi tautan berikut: 

https://hydroclean.id/collections/hydroclean-vacuum

Older Post Newer Post