Shopping Cart

2022 Goals Punya Sofa Minimalis Harga Miring, Sofa bed Hanya Satu Juta-an

Posted by HydroClean Indonesia on
2022 Goals Punya Sofa Minimalis Harga Miring, Sofa bed Hanya Satu Juta-an

Apa Anda punya goals atau tujuan yang ingin dicapai selama 2022 ini? Jika belum, mumpung masih di awal tahun, tidak ada salahnya Anda mulai set goal sekarang. Atau malah bingung menentukan goal yang ingin dicapai karena ragu akan tercapai? Tenang, kalau goal Anda di 2022 ini adalah mengisi rumah dan beli sofa, pasti bisa tercapai, kok. 

Sekarang ini, harga-harga furniture sudah mulai kompetitif. Tak terkecuali sofa minimalis yang kelihatannya mahal, ternyata bisa kita dapatkan hanya dengan harga satu juta-an saja! Eits, tentunya sofa minimalis 3 seater yang cukup untuk mengisi rumah baru, dong. Bukan sekadar sofa, tapi ada juga sofa bed! Itu, lho, sofa yang bisa dijadikan kasur juga. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan, deh.


Kenapa harus punya sofa?

Apa, sih, urgensi punya sofa, sampai harus jadi goal tahun 2022? Sofa memiliki banyak fungsi dan keunggulan yang bisa menunjang baik kegiatan kita di rumah maupun estetika rumah. Berikut fungsi sofa yang membuat Anda harus memilikinya di rumah baru Anda:

 

Menunjang kegiatan kumpul keluarga

Sofa biasanya diletakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Termasuk ruang rekreasi atau ruang bersantai. Terutama sofa 3 seater yang terbilang lebar dan bisa menampung 3-4 orang. Jadi memang didesain untuk duduk-duduk bercengkrama dengan beberapa orang, misalnya tamu, kerabat atau keluarga. 

Desain sofa yang nyaman dan empuk membuat kegiatan berkumpul dengan tamu, kawan lama dan keluarga kecil, jadi lebih menyenangkan. Bahkan, diletakan di ruang manapun, sofa bisa menunjang aktivitas lebih di ruangan tersebut, misalnya di kamar tidur, sofa bisa berfungsi jadi area baca, dan menambah fungsi kamar tidur tersebut.

 

Tempat beristirahat ringan bukan tidur

Desainnya yang nyaman dan empuk membuat sofa minimalis juga sering difungsikan sebagai area santai dan rebahan, selain kasur. Misalnya jika ingin beristirahat sambil menonton televisi atau berbincang santai dengan keluarga. Sekarang sudah banyak jenis sofa minimalis yang ergonomis sehingga mampu menopang tubuh kita saat beristirahat sejenak di sofa, seperti halnya kasur saat menopang tubuh kala tidur.

 

Sebagai pembatas ruangan

Rumah-rumah minimalis ala milenial saat ini biasanya memiliki konsep open space dimana ruang keluarga, ruang makan dan dapur menyatu di satu space yang luas. Biasanya, desainer interior mengakalinya dengan meletakan sofa untuk memisahkan area ruang keluarga dan ruang makan, misalnya. Bisa juga dengan sofa minimalis. 

Bukan hanya sofa, pada rumah dengan konsep open space, beberapa perabot seperti rak dan meja juga sering difungsikan sebagai pembatas ruangan agar rumah terlihat lebih rapi dan teratur meskipun minimalis. Karena itu, kalau Anda baru mengisi rumah, sofa bisa jadi perabot yang harus masuk list belanja Anda. 


Apa itu sofa bed?

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan di rumah Anda, misalnya minusnya kamar tamu, maka sofa bed bisa jadi solusinya. Sofa bed adalah sofa yang juga bisa difungsikan sebagai kasur. Sofa memang berdesain memiliki area duduk dan area sandaran, sekilas memang bisa digunakan untuk rebahan dan istirahat sejenak. Tapi apakah nyaman digunakan untuk tidur yang waktunya lebih panjang?

Nah, sofa bed ini didesain sehingga bagian sandaran sofa dapat diturunkan hingga sejajar dengan area duduknya. Jadilah permukaan sofa yang datar dan lebar menyerupai kasur. Praktis, kan? Tidak perlu membuat ruangan baru atau membeli kasur baru, dan jika sedang tidak ada tamu yang menginap, sofa bed bisa difungsikan jadi sofa minimalis biasa. 

Sofa bed tipenya beragam. Yang disebutkan di atas hanya salah satunya. Banyak juga tipe sofa bed yang terdiri dari dua lipatan, yang lipatannya bisa digelar atau dibuka saat akan dijadikan kasur. Ada juga sofa bed dua lipatan yang bagian bawahnya bisa ditarik dan membuat sofa terlihat lebih panjang, cukup untuk tidur. 

 

Macam-macam sofa bed harga satu juta-an

Nah, sekarang masuk ke bagian produk. Apa benar ada sofa bed harga satu jutaan saja, apalagi sofa yang berukuran 3 seater? Langsung simak di bawah ini, ya!

 

Sofa bed In the box

Merek soft furniture yang sedang tenar saat ini, In the Box, juga merilis sofa bed minimalis yang empuk dan nyaman. Selain segi kepraktisan dari sofa bed, kemasannya juga praktis dan mudah dibawa pulang saat pembelian, karena sofa dimasukan ke dalam box! Wah, kok bisa, ya?

 

Sofa bed In the box minimalis rekomendasi Hydroclean
Sumber: Official website Inthebox Indonesia

 

Jadi, sofa bed In the Box menggunakan teknologi vacuum spring supaya bisa dimasukan ke box. Cara menggunakannya sangat mudah. Saat sudah diletakan di posisi yang diinginkan, buka box berisi sofa. Saat plastik pembungkus dibuka, sofa bed akan mengembang dengan sendirinya. Jadi tunggulah sofa bed sampai mengembang sempurna, dan sofa bed sudah bisa digunakan!

Harganya? Tentu hanya satu juta-an saja, dong! Warnanya hitam dan berukuran 100 x 200 cm, elegan dan simple, ya! 

 

Sofa bed Heim Studio Nobu Sofa Bed Cream

 

Heim Studio Nobu Sofa minimalis Bed Cream rekomendasi Hydroclean
Sumber: Official Website Dekoruma

 

Sofa bed yang bisa didapatkan di Dekoruma, sebuah start-up furniture ternama di Indonesia, tentunya bukan kaleng-kaleng, meskipun harganya hanya satu juta-an saja. Tersusun atas kain woven dan foam yang empuk dan nyaman. Berukuran 160cm x 80cm x 73.5cm (lebar saat dibuka menjadi bed: 100 cm), dijamin tidak memakan tempat di rumah minimalis Anda, tapi tetap multifungsi. 

Dengan kerangka kayu dan berstyle Japandi (Japanese - Skandinavian), sofa bed ini dapat mempercantik rumah Anda juga jadi model kekinian. Sst, cantik-cantik begini, kuat menopang berat sampai 100 kg, lho!

 

Sofa bed Informa Geneva - biru

 

Geneva Sofa bed minimalis Fabric - Biru rekomendasi Hydroclean
Sumber: Official website Ruparupa.com

 

Sofa bed satu juta-an hanya ada variasi warna netral seperti hitam dan coklat? Eits, tentu tidak, dong. Ada lagi, nih, sofa bed dari Informa, toko furniture ternama di Indonesia, yang warnanya bisa dipilih di katalognya, ya! Ada warna merah, biru dan ungu juga. Ruangan di rumah minimalis Anda bisa terlihat lebih hidup, deh!

 

Geneva Sofa bed minimalis Fabric - Biru rekomendasi Hydroclean
Sumber: Official website Ruparupa.com

 

Berukuran 178 x 93 x 75 cm sebelum sandarannya direbahkan, sofa bed ini bahkan sudah dilengkapi bantal sofa di tiap pembeliannya, lho. Lapisan halus dengan tipe dudukan yang disesuaikan dengan topologi tubuh membuat sofa ini bisa menopang tubuh saat duduk dan tidur di atasnya lebih baik. 

 

Fabelio Sofa bed Derby memory

Sofa bed yang selain berfungsi sebagai sofa dan kasur, juga ada fungsi cup holdernya juga, lho. Makin asyik untuk bersantai, nih! Terdiri dari dua warna, biru dongker dan putih gading, sofa bed dari sebuat start-up furniture kenamaan lainnya, Fabelio, bisa dipinang dengan harga satu juta-an saja! 

 

Jual Sofabed Derby Memory Fabelio style- 1 Unit Promo Murah - Kota  Tangerang Selatan - RAION Store | Tokopedia

Sumber: Tokopedia store of RAION store

 

Tidak tanggung-tanggung, sofa bed ini bisa menopang berat hingga 200 kg. Soalnya kaki-kakinya terbuat dari metal. Bahan penyusun sofa ini merupakan busa super memory foam dengan density 50 yang empuk tapi tidak mudah kempes. Berukuran 179 x 81 x 73.4 cm (lebar 120 cm setelah dibuka untuk dijadikan kasur), tentu pas untuk rumah minimalis Anda. 

 


Rawat sofa bed bebas debu dan tungau dengan HydroClean

Sofa murah dan minimalis tetap bisa terlihat elegan dan awet asal kebersihannya selalu dijaga. Terutama jika banyak melakukan aktivitas di atas sofa bed yang multifungsi tersebut. Debu dan kotoran bisa menumpuk di sofa, kalau dibiarkan terus tanpa dibersihkan, bisa menempel dan sulit dibersihkan. 

Selain debu dan kotoran yang terlihat, sofa juga berisi tungau-tungau yang memakan serpihan sel kulit mati manusia. Jadi semakin sering kita beraktivitas di atas sofa, semakin banyak tungau hidup, makan dan berkembang biak di dalam sofa kita. Hiiii, untung tungau ini mikroskopis sehingga tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

 

Hydroclean jasa vacuum sofa minimalis dari tungau dan debu

 

Masalahnya, sofa tidak boleh terkena air, terutama yang berbahan foam, karena bisa merusak strukturnya. Pun membersihkan dengan kemoceng saja tentu tidak cukup karena debu bisa berpindah ke area lain dan beterbangan, yang malah mengotori area lain di rumah. 

Bersihkan secara rutin dengan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu, tungau dan kotoran yang tertinggal di sela-sela sofa. Untuk hasil maksimal, gunakan jasa vacuum profesional yang bisa vacuum dengan kekuatan 20.000 rpm, sehingga tungau di lapisan sofa terdalam pun bisa segera tersedot. 

Older Post Newer Post