Menemani Anak Belajar Daring Efektif di Rumah

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu, seluruh kegiatan berkumpul di tempat publik termasuk sekolah dialihkan menjadi kegiatan belajar di rumah melalui metode belajar online atau daring sampai waktu yang belum ditentukan. 

Ini membuat sebagian besar orang tua cukup kesulitan mengondisikan anak belajar secara efektif di rumah. Terutama untuk anak usia sekolah yang masih memerlukan aktifitas sosial dengan teman sebayanya.

Ditambah lagi jika orang tua karir dan harus tetap bekerja dari rumah. Lalu bagaimana agar anak dapat belajar secara efektif? 

Kuncinya adalah membuat jadwal belajar anak dan jadwal bekerja orang tua yang harus dipatuhi bersama, kemudian buat pula waktu untuk orang tua bersantai bersama anak pada jadwal tersebut.

Manfaatkan kelas daring yang biasanya penuh warna dan suara yang lebih menarik perhatian anak. Namun tetap jaga tujuan realistis terhadap anak, karena tentunya situasi saat ini tidak memungkinkan anak belajar secara maksimal sehingga hasilnya mungkin tidak seperti yang diharapkan. 

Quality time dengan anak pun tetap harus dijaga agar komunikasi dua arah tersampaikan. Jangan sampai quality time terganggu oleh debu dan kotoran yang menempel di soft furniture rumah.

Kita bisa sesekali memanfaatkan jasa pembersih debu dan tungau profesional yang mampu membersihkan debu dan tungau hingga ke serat-serat terdalam. 

Layanan HydroClean vacum debu dan tungau sudah dapat dipesan di kota-kota besar di Indonesia, lho, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Batam dan Medan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *