Shopping Cart

Haruskah seprai baru dicuci sebelum dipakai?

Posted by HydroClean Indonesia on
hydroclean vacuum kasur seprai matras selimut aman

Ternyata, seprai yang baru dibeli harus dicuci terlebih dulu sebelum dipakai. Ini karena ada paparan residu bahan kimia pabrik yang menempel di kain seprai. Misalnya formaldehyde untuk mencegah kain seprai berkerut.

Masalahnya, seperti dilansir dari hello SEHAT, paparan formaldehyde bisa menyebabkan iritasi jika tersentuh kulit sensitif, seperti ruam kemerahan dan gatal-gatal.

Mungkin saja masih ada berbagai bahan kimia lain yang ditambahkan saat pengemasan seprai. Dengan mencuci dulu sebelum digunakan, kita bisa meminimalkan risiko terkontaminasi bahan kimia serta membuat seprai lebih lembut untuk dipakai.

Jangan lupa juga untuk rutin mencuci dan vacuum seprai setelah digunakan. Seiring waktu, seprai bisa mengumpulkan debu, tungau hingga bakteri. Hal ini juga bisa menimbulkan gangguan pada kulit dan juga pernapasan.

Apalagi, dengan vacuum, tungau pada serat-serat kain bisa terangkat lebih optimal, dan tentunya bebas penggunaan bahan kimia sehingga aman untuk kesehatan.

HydroClean adalah jasa vacuum debu dan tungau di Jakarta, yang 100% kering dan bebas bahan kimia. Layanan HydroClean untuk jasa vacum debu pun sudah dapat di pesan di 17 kota besar di Indonesia,  yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Apa itu TUNGAU ?

Tungau (Dermatophagoides) adalah hewan mikroskopik yang memakan serpihan kulit mati manusia. Tungau masuk kedalam golongan laba-laba dan bukan kutu. Sekelompok tungau jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan ekor.

Matras atau kasur, sofa, karpet dan soft furniture lainnya merupakan tempat hidup yang subur untuk tungau. Tungau tidak berbahaya tetapi kotorannya dapat menjadi pemicu alergi (Allergen) dan gangguan kesehatan, seperti asma, sinusitis, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Faktanya, tanpa kita sadari hampir 1/3 hidup kita bersama tungau. Apalagi di masa pandemi COVID-19 dimana hampir sebagian orang menghabiskan waktu di dalam rumah.

 

HYDROCLEAN VACUUM SERVICE


Service vacuum tungau dan debu pada soft furniture dengan HydroAllergenic System. Dengan teknologi separator untuk hasil 100% kering dan bebas bahan kimia.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi tautan berikut: 

https://hydroclean.id/collections/hydroclean-vacuum

Older Post Newer Post