Shopping Cart

Cara Membersihkan Soft Furniture dari Tungau dan Debu Tanpa Merusak Bahan

Posted by HydroClean Indonesia on
Cara Membersihkan Soft Furniture dari Tungau dan Debu Tanpa Merusak Bahan dengan HydroClean

Soft furniture seperti sofa, kursi, dan tempat tidur adalah tempat favorit bagi tungau dan debu untuk bersarang. Ini karena area-area tersebut banyak ditempati manusia yang membuat banyak serpihan sel kulit mati terjatuh di sana. Nah, serpihan sel kulit mati itulah makanan tungau. Selain itu, soft furniture adalah area yang hangat dan lembab, yang juga lingkungan favorit tungau. 

Masalahnya, tungau dan debu pada soft furniture dapat menjadi medium pemicu alergi, infeksi saluran pernapasan, dan bahkan masalah kulit. Pemicunya sendiri adalah enzim pada kotoran tungau. 

 

Membersihkan soft furniture rutin untuk jaga kesehatan

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan soft furniture secara rutin untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan kita. 

Namun, membersihkan soft furniture bisa menjadi pekerjaan yang sulit dan membingungkan. Terlebih lagi, jika Anda tidak melakukan pembersihan dengan benar, Anda bisa merusak bahan soft furniture yang bisa memperpendek umur pemakaian.

Berikut adalah beberapa cara membersihkan soft furniture dari tungau dan debu tanpa merusak bahan.

1. Gunakan Alat Pembersih yang Tepat

Pada dasarnya, ada dua jenis alat pembersih yang biasa digunakan untuk membersihkan soft furniture dari tungau dan debu, yaitu vacuum cleaner dan brush. Vacuum cleaner dengan teknologi HEPA filter adalah alat yang ideal untuk mengangkat tungau dan debu dari dalam bahan soft furniture. Sedangkan brush, seperti sikat yang terbuat dari bulu kuda, bisa digunakan untuk membersihkan debu dan kotoran pada permukaan soft furniture.

2. Cari Tahu Jenis Bahan Soft Furniture Anda

Sebelum melakukan pembersihan, pastikan untuk mengetahui jenis bahan soft furniture Anda. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga perawatan yang tepat akan membantu menjaga kebersihan dan kualitas soft furniture. Beberapa bahan soft furniture yang umum adalah kulit, suede, linen, dan polyester.

3. Pembersihan Ringan Secara Rutin

Melakukan pembersihan ringan secara rutin bisa membantu mencegah penumpukan tungau dan debu pada soft furniture. Bersihkan soft furniture dengan vacuum cleaner atau brush setidaknya seminggu sekali. Pastikan untuk membersihkan semua bagian soft furniture, termasuk sudut dan lipatan.

4. Pengecekan Setelah Pembersihan

Setelah proses pembersihan selesai, pastikan untuk melakukan pengecekan pada soft furniture Anda. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tungau dan debu telah terangkat dan tidak ada kerusakan pada bahan. Jika ditemukan masalah, segera konsultasikan dengan ahli perawatan soft furniture atau layanan profesional.

 

Mengenal HydroClean®️ Vacuum

Jasa sedot atau vacuum tungau dan debu dengan menggunakan HydroAllergenic®️ System berteknologi separator, yang memiliki daya hisap lebih dari 20.000 rpm dan mampu memisahkan udara, partikel debu dan tungau.

Tungau yang terhisap akan terperangkap di air dengan metode pengisolasian 99.99% dalam media air sehingga tidak berterbangan ke udara. Layanan vacuum ini 100% kering dan bebas bahan kimia sehingga aman untuk bayi.

 

Mengapa tungau di-vacuum?

Dengan vacuum, debu dan tungau tidak akan beterbangan ke area soft furniture yang lain sehingga proses pembersihan lebih efektif tanpa risiko mengontaminasi area lain di rumah.

 

Service lain yang tersedia di HydroClean

1. MicroTech-Ray®, jasa sterilisasi dengan teknologi sinar UV dan gas ozone (O3) untuk membunuh bakteri, kuman dan virus di ruangan secara efektif hingga 99,9% serta mampu mengurangi kelembaban di ruangan penyebab bau apek.

2. HydroClean®️ PLUS Sensibio Baby™️, Sanitizer liquid untuk membunuh kuman dan bakteri pada soft furniture Anda. Aman bagi bayi baru lahir hingga orang dewasa.
Plant-based
Biodegradable
Food grade
Non-toxic
Bebas alkohol
Bebas sabun (SLS/ SLES)
Bebas bahan kimia berbahaya (parabens, formaldehydes, petroleum)

Older Post Newer Post