Shopping Cart

Angpao Imlek 2022 Sebentar Lagi, Beli Kasur Baru Harga Sejuta-an

Posted by HydroClean Indonesia on
imlek 2022 angpao beli kasur bebas debu tungau

Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2022, nampaknya tidak mudah melakukan pertemuan keluarga karena imbas merebaknya varian COVID-19 terbaru, varian Omicron. Tapi tentu momen Imlek 2022 ini tetap dinantikan karena merupakan giliran masyarakat China khususnya etnis Tionghoa di Indonesia yang merayakan tahun baru. 

 

Sekilas tentang angpao

 

Imlek 2022 memang sarat dengan tradisi masyarakat China, mulai dari barongsai, membuat lampion hingga memberi angpao. Nah, pastinya angpao ini yang paling ditunggu-tunggu, kan? Angpao sendiri sebenarnya berarti “amplop merah”, dari kata “ang” yang berarti “merah” dan “pao” yang berarti “amplop”. Angpao ini biasanya berisi sejumlah uang untuk dibagikan ke anak-anak, keluarga yang belum menikah dan orang tua.

 

Tapi sekarang ini sebutan angpao juga lebih luas digunakan sebagai rujukan ke sejumlah uang yang diterima dalam rangka Imlek 2022, misalnya dari perusahaan kepada karyawannya. Apakah Anda termasuk yang mendapat angpao di Imlek 2022 ini? Daripada bingung mau dibelikan apa, kenapa tidak coba beli kasur baru saja? Ganti tahun, ganti kasur juga, dong!

 

Urgensi ganti kasur baru

 

Apa urgensi ganti kasur? Apakah kasur harus diganti, meskipun kita tidak merasakan gangguan yang berarti pada kasur lama kita? Meskipun kasur kita kasur spring bed atau kasur latex sekalipun, tentu ada saatnya kasur harus diganti apalagi jika sudah terlalu lama digunakan. Masalahnya tidak semua orang menganggap ini agenda yang penting. 

 

Baca juga: 3 Fakta Kasur yang Buat Anda Langsung Vacuum Kasur

 

Pertama yang perlu diingat adalah bahwa kasur bukan hanya sekedar tempat rebahan, tapi kasur yang menopang semua bagian tubuh kita selama tidur. Bayangkan jika kita tidur selama 8 jam per hari, kira-kira berapa lama total kasur menopang tubuh kita? 

 

Jika struktur kasur sudah tidak sempurna atau terlalu tua, lama-kelamaan nantinya akan berpengaruh terhadap kemampuannya menopang tubuh kita. Tubuh jadi tidak nyaman selama tidur dan berisiko cidera pada postur tubuh kita. 

 

Berapa lama sebaiknya kasur harus diganti?

 

Dilansir dari National Sleep Foundation, kasur sebaiknya diganti minimal lima tahun sekali. Sudah berapa lama, nih, kasur Anda belum diganti? Nah, mumpung momen Imlek 2022 sebentar lagi, untuk Anda yang terima angpao, ada baiknya pertimbangkan membeli kasur baru, ya. Apalagi jika kasur dirasa sudah lama sekali tidak diganti. Bahkan ada yang mengatakan usia maksimal kasur digunakan adalah 10 tahun!

 

Baca juga: Cuci Dulu Seprai Kasur yang Baru Dibeli Sebelum Dipakai, Ini Sebabnya

 

Meski usia maksimal kasur 10 tahun, sebaiknya kita sudah mulai kenali tanda-tanda kasur harus diganti sebelum terlambat:

 

1. Kasur mulai sering mengeluarkan bunyi berdenyit

 

Baru membayangkannya saja sudah mengganggu, kan? Jika bunyi berdenyit ini terjadi berulang kali sepanjang malam saat kita sedang berusaha tidur, tentu sangat menjengkelkan, bukan? Rasanya mau ganti kasur saja, ya! Nah, itu pilihan yang tepat. Kasur berdenyit bisa jadi pertanda kasur sudah harus diganti. 

 

Bunyi berdenyit pada kasur tersebut terjadi karena pegas di kasur sudah tidak mampu lagi menopang tubuh kita secara menyeluruh dengan baik. Waduh, ini, sih, bahaya! Siapa yang akan menopang tubuh kita saat tidur jika bukan kasur? 

 

2. Bentuk kasur bagian tengah tidak lagi rata

 

Tanda yang selanjutnya ini sebenarnya bisa kita rasakan sendiri, ya. Tapi lagi-lagi, biasanya kita tidak terlalu menganggap ini penting. Bagian tengah kasur yang jadi pusat penopang tubuh kita saat tidur, tentu suatu saat akan kehilangan kekuatannya. Kita bisa merasakannya saat tidur, bagian tengah kasur tidak lagi “memegang” tubuh kita dengan sempurna. 

 

Penurunan bagian tengah kasur bisa terjadi bahkan di kasur spring bed sekalipun, karena kasur spring bed terbuat dari layar atau lapisan busa, yang cepat atau lambat dapat mengempis. Tentu tidak nyaman, bukan, tidur di area yang tidak rata semalaman setiap hari?

 

3. Nyeri setiap bangun tidur

 

Jika kedua tanda di atas tersebut sudah ada pada kasur, tentu hasilnya adalah tanda ketiga ini, badan jadi pegal-pegal ketika bangun tidur, karena kasur tidak menopang tubuh kita dengan baik selama….. kurang lebih 8 jam! Bayangkan saja jika ini terjadi setiap hari, wah, sesakit apa tubuh kita nanti. Tentunya ini hanya bisa dirasakan saat tidur malam, ya. Saat tidur siang, tubuh tidak terlalu lama ditopang kasur sehingga efeknya belum begitu terasa. 

 

Baca juga: Lindungi Kebersihan Kasur untuk Lindungi Kesehatan Anak

 

Rekomendasi kasur terbaik harga sejutaan

 

Begitu sudah paham urgensi mengganti kasur, sekarang masalahnya adalah apakah ada kasur bagus dengan harga terjangkau supaya kita bisa lebih aware untuk mengganti kasur? Tenang saja, kami sudah rangkumkan untuk Anda daftar kasur-kasur terbaik dengan harga hanya satu jutaan saja! 

 

1. Kasur In the Box Hybrid 

 

INTHEBOX Hybrid 120x200
Sumber: Official website In the Box Indonesia

 

Merek kasur yang sedang ramai dibicarakan karena mengusung konsep praktis ini, mematok miring harga produk, lho. Hanya dengan Rp1.499.000 kita sudah bisa membawa pulang kasur tipe Hybrid memory foam dan busa. Double empuk, tapi tidak mudah kempes! Tenang saja, kasurnya berukuran 120 x 200 x 20 cm, kok, dan pastinya kasur In the Box ini praktis dibawa dan dipasang, ya.

 

2. Kasur matras Uniland

 

Salah satu merek kasur terkenal di Indonesia, Uniland, juga punya produk kasur dengan harga sejutaan, kok. Kasur matras Uniland ini disusun dari bahan busa dan pegas. Soal kualitas, sih, Uniland tidak perlu ditanya. Dengan teknologi m-guard bisa meminimalkan getaran dan gerakan di kasur, jadi tidak perlu takut terganggu saat tidur dengan orang lain di kasur ini. 

 

imlek beli kasur baru satu jutaan

Sumber: Official store Uniland at Tokopedia

 

Bahkan sudah gratis satu buah bantal, lho. Bahkan, pegasnya yang berjumlah ulir 6 putarannya digaransikan hingga 10 tahun. Ukurannya juga Single standard, kok, yaitu 90 x 200 cm. Masih ragu juga mau ganti kasur?

 

3. Kasur Busa Orthopedic Uniland

 

Kasur harga satu jutaan cuma bisa beli kasur standard? Siapa bilang? Bahkan salah satu merek kasur terkenal di Indonesia, Uniland, juga punya produk kasur Orthopedic yang bisa dipinang dengan harga kurang dari satu jutaan! Tenang, pastinya bahannya berkualitas terbaik, dong.

 

Promo Uniland Rivera Compact Mattress Kasur Busa Springbed Spring Bed  Topper - 90x200 - Kab. Bogor - Uniland Springbed | Tokopedia

Sumber: Official store Uniland at Tokopedia

 

Lapisan atas kasurnya saja menggunakan High Density Super Soft Foam, jadi kasur bisa mengikuti lekukan tubuh secara optimal saat tidur. Lalu lapisan bawah kasurnya berkonsep Rebonded Foam, yaitu lapis pendukung supaya daya topang tubuh pada kasur makin maksimal dan badan tidak terasa sakit saat tidur 8 jam sehari di kasur ini. Sst, masih ada bonus bantal dan garansi 8 tahun juga! 

 

4. Kasur Spring bed GoodDreams Florence

 

Satu jutaan tidak mungkin dapat kasur spring bed? Nih, satu lagi merek kasur ternama di Indonesia, Florence, punya produk kasur spring bed yang harganya cuma satu jutaan! Lebih tepatnya untuk spring bed Florence ukuran 100 x 200. Masih kurang alasan apalagi untuk ganti kasur? Baik pegas dan foamnya dirancang dengan teknologi khusus untuk “menghargai kualitas tidur Anda”.

 

img

Sumber: Official website Florence Indonesia

 

Teknologi Orthopedic spring adalah pegas Bonnel yang ditempatkan supaya pegas lebih stabil dan kokoh dengan 3 zona topangan berdasarkan area lembut dan kuat. Teknologi Z-Guard membuat tepi kasur kuat, dan teknologi U-Beam untuk meredam getaran dan gerakan di kasur supaya tidur kita tidak terganggu. Ini, sih, langsung pesan saja, ya!

 

 

HydroClean jasa vacuum debu dan tungau di kasur

 

Harga kasur satu jutaan dengan kualitas terbaik masih ada, kok, apalagi di tahun 2022 ini. Saatnya ganti kasur, deh! 

 

Jangan lupa, selain memperhatikan topologi atau bentuknya, kasur harus diperhatikan juga kebersihannya, ya. Jangan sampai debu menumpuk di sela-sela dan pinggiran kasur. Selain itu, sebaiknya hindari beraktivitas di atas kasur selain tidur, misalnya makan dan minum, karena berisiko membawa kuman ke kasur.

 

Baca juga: Selama Ini Salah! Cek Cara Paling Tepat Bersihkan Kasur

 

Kasur yang bersih dan nyaman membuat tidur kita lebih nyenyak dan istirahat lebih optimal, sehingga saat bangun pagi, pikiran jadi lebih segar dan badan lebih rileks. Vacuum kasur secara rutin untuk hindari debu dan tungau menumpuk di kasur.

 

 

Kalau tidak sempat atau kesulitan untuk vacuum sampai ke sela-sela kasur, kita bisa order jasa vacuum profesional seperti HydroClean, yang bisa vacuum kasur sebanyak yang dibutuhkan sampai kasur benar-benar bersih dari debu dan tungau! 

Older Post Newer Post