Ajari Anak Peduli Kebersihan Rumah

Di saat-saat pandemi COVID-19 seperti saat ini, orang-orang mulai menyadari pentingnya hidup bersih dan sehat. Bagi orang tua, inilah saat yang tepat untuk membiasakan anak pola hidup bersih dan sehat. 

Namun, membiasakan anak melakukan hal-hal seperti rutinitas mencuci tangan, misalnya, tidaklah mudah. Disinilah peran orang tua untuk mencontohkan kepada anak mencuci tangan setiap pulang dari luar rumah, sebelum dan setelah makan. 

Kita bisa melatih anak secara perlahan mulai dari hal paling kecil di sekitarnya, misalnya menyuruh anak membereskan mainannya setelah bermain dan membersihkan sisa cemilan yang dimakannya saat bermain di sekitar rumah. 

Ajak juga anak untuk sesekali ikut bersih-bersih rumah, terutama ketika masa karantina seperti sekarang agar mereka tidak bosan. Berikan mereka tugas yang ringan misalnya mengelap mainan mereka di rak. 

Gaya hidup bersih dan sehat ini tentu akan bermanfaat bagi kesehatan anak dan keluarga nantinya. 

Namun tetap jangan terlalu forsir anak untuk bertugas. Sekali-kali berikan mereka reward dan waktu istirahat yang cukup. Namun kebersihan rumah tetap dapat dijaga dengan memanfaatkan jasa pembersih debu dan tungau profesional.

Layanan HydroClean vacum debu dan tungau sudah dapat dipesan di kota-kota besar di Indonesia, lho, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Batam dan Medan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *