Tetap Bugar Saat Berkegiatan di Rumah

Banyak pola aktivitas yang berubah drastis semenjak pandemi COVID-19. Salah satunya adalah olahraga. Kegiatan di luar rumah dibatasi untuk meminimalisir penyebaran virus. Di dalam rumah pun, orang cenderung malas bergerak. 

Masalahnya, dalam jangka waktu tertentu, pola hidup yang minim aktivitas fisik tersebut bisa berdampak buruk. 

Dilansir Halodoc, sebuah studi menyatakan bahwa berolahraga ringan dan sedang sebanyak 3 kali seminggu saja, bisa mengurangi risiko kematian selama wabah flu Hongkong tahun 1998 berlangsung, lho! 

Nah, menariknya, aktivitas fisik yang dimaksud tersebut tidak memerlukan gerakan yang ribet. Bahkan gerakan aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari bisa diterapkan. Misalnya berkebun dan bersih-bersih rumah. 

Terutama di masa-masa seperti sekarang, saat semua anggota keluarga menghabiskan seluruh waktunya di rumah, bersih-bersih rumah jadi hal yang makin penting. Mulailah dengan membersihkan debu di perabot dan karpet. 

Aktivitas fisik tersebut bila rutin dilakukan minimal dua-tiga kali seminggu, selain dapat membuat fisik tetap bugar, juga dapat melindungi keluarga dari debu dan mikroorganisme patogen yang berbahaya untuk kesehatan.

Merasa bosan bersih-bersih rumah? Rehatlah sejenak, namun jangan sampai mengabaikan kebersihan rumah, lho. Sekali-sekali manfaatkan jasa pembersih debu profesional untuk rumah Anda.

Layanan HydroClean vacum debu dan tungau sudah dapat dipesan di kota-kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Batam dan Medan.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *