Perlukah Pakai Masker di Dalam Ruangan?

Di situasi seperti sekarang ini, pemerintah melalui Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (Covid-19) yang ditandatangani pada 3 April 2020 telah memberikan arahan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, termasuk bagi yang sehat.

Ini sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona penyebab COVID-19, terutama di era New Normal ini. 

Tak harus masker dengan merk atau tipe tertentu, untuk pencegahan, masyarakat dapat menggunakan masker kain. Sedangkan masker bedah dan masker N95 diprioritaskan untuk petugas kesehatan. Tetapi, perlukah kita menggunakan masker saat di dalam ruangan, misalnya di ruang kantor? 

Sebuah studi yang diterbitkan di Academy of Science Engineering Medicine menyatakan bahwa virus corona jenis terbaru tersebut dapat menyebar melalui pernapasan dan percakapan dengan orang yang terpapar.

Apalagi, virus ini menyebar melalui partikel droplet yang pada momentum tertentu dapat terbawa jauh, termasuk di dalam ruangan. 

Karena itu, pada situasi tertentu, terutama di ruangan dengan ventilasi udara yang buruk. dianjurkan untuk tetap memakai masker. Namun tetap pastikan masker dalam keadaan bersih. Masker kain dapat dicuci dan dipakai berulang kali. 

Pastikan pula untuk selalu menjaga kebersihan udara di rumah dari kontaminasi kuman dan bakteri penyebab penyakit. Layanan MicroTech dari HydroClean mampu membunuh mikroorganisme penyebab penyakit dengan teknologi sinar UV dan ozon hingga 99.99% tanpa meninggalkan zat sisa dan aman untuk kesehatan orang-orang di sekitar kita. 

HydroClean Indonesia memiliki layanan MicroTech Ray untuk mematikan bakteri dan virus patogen yang sudah dapat dinikmati di kota-kota besar di Indonesia, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikarang, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Batam dan Medan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *